Config Ruangguru dan Ilmupedia Untuk Ubah Menjadi Flash



Untuk mendukung kampanye #DirumahSaja sekaligus support untuk kalagan pelajar, para operator telekomunikasi rame-rame memberikan kuota gratis untuk mengakses aplikasi belajar. Config Ruangguru dan Ilmupedia dengan sedikit trik pun memungkinkan kalian untuk mengubah paket edukasi menjadi kuota reguler.

Seperti diketahui, salah satu apliasi belajar yang dapat dibuka melalui paket aplikasi belajar gratis dari oprator Telkomsel maupun Indosat adalah Ruangguru. Karena kuota paket tersebut cukup banyak, maka kemudian tidak sedikit yang mencari cara mengubah kuota Ruangguru ke reguler supaya bisa digunakan untuk browsing atau download.

Config untuk ubah kuota Ruangguru menjadi kuota biasa dapat Anda temukan dengan mudah, termasuk yang akan saya shared dalam artikel ini. Dengan mengunakan config Ilmupedia untuk mengubah kuota Ruangguru menjadi kuota flash bisa Anda simak dibawah.

Mengenai Config Ruangguru Telkomsel


Parameter konfigurasi yang dibuat sedemikian rupa membuka kesempatan bagi kalian untuk bisa mengubah kondisi paket internet tertentu, misalkan mengubah kuota malam Telkomsel menjadi kuota flash yang dapat digunakan di siang hari atau 24 jam tanpa ada lagi pembagian waktu.

Demikian juga untuk mengubah kuota Ruangguru Telkomsel, Anda pun bisa memanfaatkan config Ruangguru Telkomsel yang menjadi bahasan utama daam postingan ini. Dibawah telah disipakan config Ruangguru dan paket Ilmupedia untuk kemudian di ubah menjadi kuota biasa.

Config Paket Ilmupedia Telkomsel


Config Ilmupedia Telkomsel merupakan config yang dikhususkan untuk mengubah paket Ilmupedia ke flash atau kuota reguler. Nantinya tidak banyak pengaturan yang perlu Anda lakukan, namun begitu Anda sudah dapat menggunakan paket Ilmupedia untuk internetan secara bebas, jadi bukan hanya untuk membuka situs portal belajar.

Cara menggunakan config Ilmupedia untuk mengkonversi paket terbatas tersebut cukup mudah. Anda hanya memerlukan beberapa langkah saja. Dan untuk lebih jelasnya, silahkan Anda simak panduan setting config paket Ilmupedia Telkomsel seperti diulas dibawah ini.

Cara Menggunakan Config Ruangguru dan Ilmupedia Untuk Ubah Kuota ke Flash


Config Ruangguru dan Ilmupedia Untuk Ubah Menjadi Flash

Note: Sebagai catatan, selain untuk mengubah kuota Ruangguru Telkomsel atau paket Ilmupedia, panduan berikut ini juga berlaku untuk operator selain Telkomsel. Jadi, Anda juga mencobanya untuk kartu Indosat ataupun XL.

  • Download config Ruangguru lewat link ini atau tautan ini.
  • Jika sudah Anda download, kemudian masuk ke menu Pengaturan di HP Android Anda.
  • Selanjutnya silahkan Anda pilih menu Networks & Connections atau Koneksi & Jaringan, dan pilihlah kartu SIM yang ingin Anda set-up.
  • Lanjutkan dengan memilih Access Point Names atau Nama Titik Akses.
  • Buatlah APN Baru sebagai berikut:
    • Name: Teknoget Ruangguru
    • APN: Aha
  • Simpan APN baru tersebut, lalu aktifkan.

Langkah selanjutnya adalah setting aplikasinya. Aplikasinya sudah pasti adalah http injector. Jika belum punya, bisa di download disini.

  • Jika sudah menginstall http injector, buka aplikasi tersebut.
  • Kemudian pilih Import Config dengan cara tap pada icon buku, lalu pilih Import Config.
  • Selanjutnya cari file Config yang sebelumnya sudah Anda download.
  • Temukan file Config format ehi.
  • Lalu tap Start untuk mengeksekusi file Config tersebut.
  • Apabila kemudian muncul beberapa informasi tambahan di http injector, maka itu artinya Anda telah berhasil mengubah kuota Rung Guru atau paket Ilmupedia menjadi flash.
    Cara Menggunakan Config Ruangguru dan Ilmupedia
  • Selanjutnya Anda bebas menggunakan paket Ilmupedia untuk mengakses apa saja, seperti halnya peket interne reguler.

Alternatif Config Ruangguru


Jika config Ruangguru sebelumnya tidak work, Anda bisa unduh alternatif config http injector Telkomsel Ruangguru dan Ilmupedia berikut ini.


Demikian info config Ruangguru dan paket Ilmupedia, Anda bisa mencobanya jika ingin mengubah paket Ruangguru ke flash atau menjadikannya sebagai paket kuota biasa.


Next Post Previous Post