Cara Menggunakan Kuota Lokal Indosat

Saat Anda memilih mengaktifkan paket internet Indosat, biasanya Anda akan mendapatkan bonus kuota lokal.

Kuota lokal Indosat adalah sebuah kuota yang hanya dapat digunakan di area atau wilayah tertentu. Jadi, ini tidak sepenuhnya kuota reguler.

Mungkin selama ini banyak diantara Anda yang punya pertanyaan, kenapa kuota lokal Indosat tidak bisa digunakan, kuota lokal Indosat berlaku dimana, dan penyebab kuota lokal Indosat tidak bisa dipakai.

Dan untuk memahami letak permasalahan yang sesungguhnya, mari dipahami apa itu kuota lokal Indosat?

Kuota Lokal Indosat Ooredoo


Kuota lokal Indosat merupakan kuota bonus yang diberikan secara khusus dan berlaku bagi pengguna yang berada di kota-kota tertentu.

Untuk bisa menggunakan kuota lokal tersebut, maka pada saat melakukan pendaftaran paket Anda diharuskan berada di wilayah yang memang mendukung pembelakuan bonus tersebut.

Untuk mengecek wilayah atau kota yang bisa menikmati kuota lokal Indosat bisa dilakukan dengan mengakses dial number *123# atau kirim SMS ke 363.

Nantinya Anda akan mendapatkan informasi apakah tempat tinggal Anda dapat menggunakan bonus kuota lokal Indosat.

Cara Menggunakan Kuota Lokal Indosat


Perlu diketahui, selain soal lokasi, berlaku dan tidaknya bonus kuota lokal juga ditentukan oleh sejumlah faktor lain, misalnya tipe jaringan.

Baca juga:


Jadi, supaya Anda bisa menggunakan bonus tersebut, saya sarankan Anda untuk mengikuti langkah-langkah registrasi paket sesuai pengalaman saya pribadi agar bisa menggunakan kuota lokal Indosat dengan tahapan sebagai berikut:

  • Cek apakah lokasi Anda memungkinkan untuk bisa menggunakan kuota lokal Indosat. Caranya bisa lewat menu *123# atau kirim SMS ke nomor 363.
  • Jika informasi dari Indosat menjelaskan, kuota lokal kamu dapat digunakan, maka itu artinya area tempat tinggal Anda bisa menggunakan kuota bonus tersebut. Lanjutkan langkahnya berikut ini.
  • Silahkan Anda ubah setelan jaringan di ponsel Anda dari yang sebelumnya menggunakan 4G ke jaringan GSM, 2G, atau 3G (jangan menggunakan jaringan 4G).
  • Jika sudah di set ke jaringan GSM atau 3G, silahkan lakukan registrasi paket internet Indosat.
  • Setelah paket internet Anda aktif, silahkan gunakan untuk browsing atau download file. Pastikan Anda masih menggunakan jaringan 2G atau 3G.
  • Kemudian perhatikan, apakah kuota lokal terpotong. Jika sudah terpotong, maka Anda bisa mengaktifkan jaringan 4G lagi. Namun jika belum terpotong, silahkan restart ponsel Anda dan tetap internetan di jaringan 2G atau 3G sampai kuota lokal bisa terpakai.

Demikian itu adalah cara agar kita bisa menggunakan kuota lokal Indosat Ooredoo, karena meskipun wilayan tempat tinggal kita mendukung penggunaan kuota lokal, tapi jika tanpa mengikuti tahapan diatas biasanya kuota lokal tetap tidak bisa digunakan.

Bagaimana Cara Menggunakan Kuota Lokal Indosat di Derah Lain


Adapun jika Anda memiliki pertanyaan, bagaimana cara menggunakan kuota lokal Indosat di daerah lain, sejauh ini saya belum pernah mencobanya. Namun, Anda bisa mencoba sendiri dengan paket data utama dalam kondisi 0MB, dan 0 pulsa.

Penutup


Agar kuota lokal tidak terbuang percuma, sekaligus untuk menghemat kuota data Anda, silahkan mengikuti proses registrasi paket Indosat sebagaimana disebutkan diatas. Dengan begitu kuota lokal bisa dipakai sebagaimana mestinya.

Info paket murah:


Cara Menggunakan Kuota Lokal Indosat

Demikian, semoga info ini bermanfaat bagi kalian yang menggunakan kartu prabayar Indosat Ooredoo.
Next Post Previous Post