Cara Mengubah Kuota OMG! Telkomsel



Sebagai salah satu operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia, Telkomsel menawarkan berbagai macam produk kepada konsumennya. Dan tak lama ini operator pelat merah ini menawarkan paket OMG! untuk semua pelanggannya.

Apa itu paket OMG! Telkomsel?

Sebagaimana dikutip dari situs resmi Telkomsel, Paket Kuota OMG! adalah paket Data Oh My Gigabytes, yang merupakan paket baru Telkomsel yang dapat digunakan untuk mengakses sejumlah aplikasi pilihan dan sosial media sesuai minat pelanggan.

Adapun dalam Paket OMG! ini terdapat kuota data yang secara khusus dapat digunakan pelanggan Telkomsel untuk bebas mengakses aplikasi seperti YouTube, Facebook, Instagram, MAXstream, HOOQ, VIU, iFlix, Klik Film, BeIN Sports, serta Nickelodeon Play tanpa ada biaya tambahan.

Baca: Cara Berhenti Paket Internet Telkomsel Simpati, AS, Loop 

Paket OMG! sendiri sudah mulai ditawarkan Telkomsel untuk pengguna Telkomsel prabayar Telkomsel sejak 7 Oktober 2019 lalu.

Cara Mengubah Paket OMG! Telkomsel Simpati


Seperti uraian informasi diatas bahwasannya paket OMG! ini sebenarnya adalah paket data khusus yang ditujukan untuk pengguna Telkomsel yang gemar berselancar di internet untuk melakukan streaming, berjejaring sosial di Facebook dkk, atau untuk mengakses HOOQ hingga Nickelodeon Play.

Itu artinya paket OMG! bukanlah paket data reguler atau paket flash yang dapat digunakan untuk semua keperluan, misalkan untuk download video, streaming film, atau sekedar browsing internet.

Namun demikian, ada juga cara untuk mengubah paket OMG Telkomsel Simpati menjadi paket reguler yang bisa digunakan secara bebas dan berlaku selama 24 jam. Simak triknya dibawah ini.

Jika Anda ingin mengkonversi paket OMG Telkomsel ke kuota utama, ada beberapa trik yang bisa Anda pilih. Adapun beberapa diataranya akan saya bahas dalam postingan ini. Jadi, nanti Anda tinggal terapkan.

Baca juga: Cara Cek Pemakaian Kuota Telkomsel

Nah satu diantara sekian trik untuk mengubah kuota OMG menjadi kuota flash adalah dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi KPN Tunnel misalnya yang sejauh ini telah sangat dikenal oleh mereka yang sering mencari trik internet gratis dengan 0 pulsa.

Jadi, kita akan menggunakan aplikasi KPN Tunnel untuk mengubah kuota OMG! Telkomsel jadi kuota flash 24 jam. Untuk langkah-langkahnya bisa disimak berikut ini.

Perlengkapan yang diperlukan:

  1. Config OMG KPN HTTP Injector
  2. Config OMG KPN Tunnel Revolution

Silahkan download keduanya untuk memulai langkah mengubah kuota paket OMG! Telkomsel menjadi kuota bebas.

Sampai disini saya anggap Anda sudah mengunduh kedua peralatan diatas. Dan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi KPN Tunnel Revolution: Jika aplikasi ini telah Anda unduh dan menginstalnya di HP Anda, sekarang buka dan jalankan aplikasi tersebut. Anda akan melihat tampilan seperti gambar dibawah ini.
    Cara Mengubah Paket OMG! Telkomsel 1
  2. Impor config: Pada halaman awal aplikasi KPN tunnel revolution, tatap pada titik tiga vertikal yang ada dibagian atas-kanan layar, kemudian masuk ke pilihan config. Kemudian akan muncul beberapa pilihan, silahkan tap pada pilihan impor. Masukkan config yang tadi Anda unduh, yaitu OMG Tsel.ktr.
    Cara Mengubah Paket OMG! Telkomsel 2
    Cara Mengubah Paket OMG! Telkomsel 3
  3. Pergi ke pengaturan: Apabila telah selesai mengimpor config, kemudian Anda bisa masuk ke menu pengaturan dengan cara tap icon tiga garis seperti gambar dibawah. Jika sudah masuk di menu pengaturan, silahkan buat format setting seperti berikut yang diperlihatkan pada gambar dibawah.
    Cara Mengubah Paket OMG! Telkomsel 4
    Cara Mengubah Paket OMG! Telkomsel 5
  4. Saatnya untuk memulai: Jika Anda sudah mengikuti proses diatas, saatnya untuk mengetes berhasil dan tidaknya dalam mengubah kuota OMG menjadi kuota utama yang bisa digunakan untuk keperluan apa saja. Tap Mulai.
  5. Pastikan Anda tidak memiliki sisa kuota flash atau pulsa saat melakukan pengujian agar jika trik ini tidak works pulsa Anda tidak akan terpotong.
  6. Finished.

Itulah cara mengubah kuota paket OMG! ke paket biasa menggunakan bantuan aplikasi KPN. Anda bisa mencoba trik diatas karena banyak yang telah menerapkannya dan terbukti work.

Cara Mengubah Kuota OMG Telkomsel Menjadi Kuota Flash dengan Aplikasi Anonytun


Selain mengandalkan aplikasi KPN, cara merubah paket OMG! Telkomsel juga bisa dengan menggunakan aplikasi Anonytun. Sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini, kan?

Rekomendasi: Cara Menggunakan Paket VideoMAX Telkomsel

Opsi ini bisa dijadikan sebagai pilihan alternatif jika untuk aplikasi yang pertama tidak membuahkan hasil. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Terlebih dulu, silahkan install aplikasi Anonytun via Google Play .
  2. Setelah berhasil di install, buka aplikasinya lalu masuk ke menu STEALTH SETTINGS, buatlah konfigurasinya seperti dibawah ini:
    • Stealt Tunnel : ON
    • Connection Protocol : SSL
    • Connection Port : 80
    • Connect Via Parrent Proxy : OFF
    • Custom TCP/HTTP Headers : OFF
    • Advance SSL Settings : ON
    • Edit SSL Settings :
    • Spoof SNI Host : Unchecklist
    • True SSL (Anti DPI) : Checklist
    • Spoof Host:Port :
    • Spoof Host : m.youtube.com
    • Spoof Port : 80
  3. Tap tombol OK.
    Cara Mengubah Kuota OMG Telkomsel Menjadi Kuota Flash
  4. Tap tombol Save.
  5. Silahkan Anda coba, untuk memulai bisa tap CONNECT.
  6. Tunggu sampai statusnya menjadi tersambung.
  7. Jika sudah connected dan hasilnya sesuai yang diharapkan, selanjutnya Anda bisa menggunakan kuota OMG untuk keperluan apapun.


Trik Mengubah Kuota OMG! Jadi Kuota Utama Tanpa Aplikasi


Jika kedua cara diatas dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi, Anda juga bisa mencoba cara mengubah kuota OMG ke kuota reguler dengan mengubah setelan APN.

  1. Silahkan masuk ke menu Pengaturan di ponsel.
  2. Masuk ke menu Jaringan lalu tap pada nama kartu SIM Anda.
  3. Kemudian masuk ke menu Nama Titik Akses atau Access Point Names (APN).
  4. Buatlah APN baru dengan setelan parameter seperti dibawah ini.
    Nama:OMG2FLASH
    APN:sabartbs4
    Username:(biarkan kosong)
    Port:80
    Proxy:72.97.115.63
    Password:(biarkan kosong)
    Server:http://dns27.servindoresdns.net
    Autentifikasi:Pilih CHAP atau PAP
    Protokol APN:Pilih IPv4/IPv6
  5. Simpan APN diatas, lalu aktifkan mode pesawat untuk sementara waktu, kemudian matikan kembali.
  6. Silahkan coba, jika berhasil kuota OMG! Telkomsel Anda bisa digunakan tak ubahnya kuota reguler.

Berhasil Mengubah Kuota IMG! Telkomsel Jadi Kuota Reguler?


Nah jika Anda telah berhasil mengubah kuota OMG! Telkomsel dengan trik diatas, selanjutnya Anda tinggal pilih paket internet Telkomsel yang banyak menyertakan bonus kuota OMG! karena Anda tinggal mengkonversi menjadi paket flash seperti yang sudah.


Next Post Previous Post