11+ Tips Trik WA (Mengetahui Fitur Rahasia WhatsApp)



WhatsApp atau WA merupakan salah satu aplikasi messenger dengan jumlah user terbanyak diberbagai negara. Tips trik WA yang saya ulas dalam artikel ini akan sangat berguna bagi Anda yang secara reguler menggunakan aplikasi milik Facebook ini.

Selama ini mungkin ada beberapa fitur WhatsApp yang masih belum Anda ketahui cara menggunakannya. Melalui ulasan ini, saya akan memberikan informasi cara menggunakan dan mengetahui fitur rahasia di WhtasApp.

Tips Trik WhatsApp Terbaru


Jika Anda pengguna awam, sebenarnya banyak fitur rahasia yang ada pada WA. Dan salah satu fitur yang sepertinya banyak dipertanyakan adalah cara membuat isi pesan WA centang satu walaupun pesan tersebut sebenarnya telah dibaca.

Lihat juga:


Berikut ini beberapa tips dan trik WA terbaru yang akan berguna bagi Anda para pengguna WhatsApp yang menjadikan aplikasi messenger ini sebagai aplikasi primer untuk keperluan komunikasi sehari-hari.

1. Hanya Admin yang Dapat Mengirim Pesan di Group


cara setting pesan di group wa

Sama seperti aplikasi messenger lainnya, WhatsApp memungkinkan Anda untuk membentuk grup dan bertindak sebagai admin. Nah fitur terbaru bisa membuat Anda membungkan chat anggota grup loh.

Dengan pengaturan yang mudah melalui menu Group settings, WhatsApp bisa membuat hanya admin saja yang bisa mengirim pesan di sebuah grup yang Anda ikuti.

2. Agar Pesan Tetap Centang Satu Walau Sudah Dibaca  


Agar WA Tetap Centang Satu Walau Sudah Dibaca

Centang dua dan biru memang ditambahkan untuk memastikan pesan tersebut telah diterima dan dibaca dengan baik. Namun, untuk Anda yang membutuhkan privasi, fitur WhatsApp ini memang adanya cukup mengganggu.

Untuk mematikannya, Anda bisa saja membuat pengirim hanya mendapatkan centang satu walau Anda sudah membaca pesan yang dikirimkan loh. Ini bagus untuk privasi Anda.

3. Mengetahui Last Seen yang Disembunyikan di WA


Mengetahui Last Seen yang Disembunyikan di WA

Ada kalanya beberapa orang mematikan fitur Last Seen untuk menjaga privasi agar aktivitas online mereka tidak terlihat orang lain. Namun tetap saja, dengan tips WhatsApp ini Anda bisa melihatnya kembali.

Yang Anda perlukan adalah menggunakan aplikasi OnLog dan mendaftarkan nomor WhatsApp yang hendak Anda tracking. Bisa jadi serasa hacker jika Anda menggunakan cara yang ini.

4. Cara Mengganti Background WA


Cara Mengganti Background WA

Merasa jenuh dengan wallpaper WhatsApp yang masih itu-itu saja? Atau mau diganti dengan foto gebetan biar makin mesra? Anda bisa mengganti background WhatsApp biar chat Anda semakin berwarna.

Cara menggunakannya, Anda bisa langsung menggunakan aplikasi WhatsApp Wallpaper untuk mendapatkan wallpaper high resolution dari WhatsApp. Anda juga bisa menggunakan foto yang Anda ambil.

5. Cara Mengetahui Orang yang Sering Melihat Profil WA Kita


Cara Mengetahui Orang yang Sering Melihat Profil WA Kita

Anda mungkin pernah merasa kalau ada seseorang yang suka ngintip profil WhatsApp Anda. Anda pasti ingin mengetahui pelaku dibalik orang yang kepo tersebut.

Dengan bantuan aplikasi Whats Tracker, Anda pun bisa mengetahui dan melihat orang yang sering kepoin profil WhatsApp kamu. Anda bisa mengikuti tips WhatsApp ini dengan beberapa langkah di bawah ini.

6. Cara Membuat Group Video Call di WhatsApp 


Cara Membuat Group Video Call di WhatsApp

WhatsApp sudah menambahkan fitur Video Call yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan video bersama teman. Kini Anda bisa melakukan panggilan video alias Group Video Call hingga bersama 3 kontak Anda.

Selain melakukan video call bersama grup, Anda juga bisa melakukan Group Voice Call yang punya fungsi serupa, namun hanya berupa panggilan suara saja.

7. Cara Mengirim Pesan Tanpa Menyimpan Nomor HP 


Cara Mengirim Pesan Tanpa Menyimpan Nomor HP

Ketika kebutuhan lagi terdesak, Anda pastinya pernah hendak mengirimkan WhatsApp namun belum pernah menyimpan nomor HP penerima. Memang agak ribet dan lama kalau harus melakukan proses ini terlebih dahulu.

Dan tips WhatsApp ini bisa membuat Anda mengirim pesan tanpa menyimpan nomor HP penerima. Jadi bisa makin cepat, apalagi saat keadaan terdesak.

8. Cara Mengetahui Siapa yang Sering Dihubungi di WA


Cara Mengetahui Siapa yang Sering Dihubungi di WA

Adalah wajar jika WhatsApp menjadi aplikasi yang enggak bisa lepas dari aktivitas sehari-hari yang Anda lakukan. Makanya pasti ada saja orang yang Anda sering chat di aplikasi ini kan?

Untuk mengetahui siapa yang sering dihubungi di WhatsApp Anda bahkan bisa melakukannya tanpa menggunakan aplikasi. Alias hanya dengan pengaturan yang WhatsApp berikan.

9. Cara Mengubah Video di WA Jadi GIF  


Cara Mengubah Video di WA Jadi GIF




Trik WA tersembunyi lainnya ialah memungkinkan Anda untuk mengubah video menjadi format gambar bergerak GIF. Belakangan ini gambar GIF memang lagi populer banget di media sosial.

Anda dapat menciptakan sesuatu yang kreatif dari fitur terbaru WhatsApp ini. Caranya gambang banget, seperti biasa Anda mau kirim foto atau video dan klik format GIF.

10. Cara Mengganti Tema WhatsApp 


Cara Mengganti Tema WhatsApp

Saya yakin Anda pernah merasa bosan dengan tema bawaan WhatsApp yang hanya itu-itu saja. Padahal, kita butuh tampilan yang lebih fresh! Fitur mengganti tema memang nggak disediakan secara resmi oleh pihak WhatsApp.

Oleh sebab itu, saya akan kasih tahu Anda cara mudah ganti tema WhatsApp tanpa root. Caranya bisa Anda baca pada artikel di bawah ini.

11. Cara Membuat Akun WA Tanpa Nomor Telepon 



Nah, untuk trik WA yang satu ini saya rasa Anda benar-benar tertarik. Dengan menggunakan WhatsApp, mengirim pesan, audio, dan video bisa dilakukan dengan cepat bahkan dengan koneksi jaringan yang tidak stabil. Terlebih lagi dengan kabar resmi bergabungnya WhatsApp dengan Facebook, kini fitur-fitur WhatsApp semakin lengkap dan mengagumkan.

Untuk membuat akun WhatsApp sendiri diperlukan sebuah nomor telepon, namun bagaimana jika Anda ingin membuat akun WhatsApp tanpa SIM Card? Jangan khawatir, ada tips WhatsApp Android yang bisa Anda coba untuk membuat WhatsApp tanpa nomor telepon. Sayangnya, saya belum bisa berikan panduannya dalam artikel ini. Jika ada kesempatan, akan saya publish pada kesempatan lainnya.

Penutup


Setiap aplikasi messenger umumnya memiliki berbagai macam fitur tersembunyi yang secara default tidak dapat digunakan oleh user. Namun, user dapat mengeksplor seluruh fitur yang ada dengan mencaritahu cara melakukannya. Seperti diulas diatas, fitur tersemunyi WA sebenarnya ada banyak sekali. Jika sudah mengetahui caranya, Anda dapat dengan mudah menikmati seluruh fitur yang dimiliki WhatsApp.


Next Post Previous Post