Penyebab dan Cara Mengatasi Daftar Paket Internet Indosat Gagal



Cara daftar paket internet Indosat Im3 maupun Mentari sejatinya dapat dilakukan dengan sangat mudah. Namun, mungkin Anda pernah menjumpai sebuah kondisi dimana Anda tidak bisa mendaftar paket internet Indosat dengan tidak mengetahui secara pasti apa penyebab gagal daftar paket internet Indosat Ooredoo tersebut.

Untuk mendaftar paket data Indosat dapat dilakukan melalui menu dial-up number *123# dan juga aplikasi MyIm3 atau bisa juga lewat SMS. Masing-masing menawarkan kemudahan yang sama. Anda hanya perlu memilih jenis paket internet terbaik dari Indosat yang ingin Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan akses internet sehari-hari Anda.

Penyebab Daftar Paket Internet Indosat Gagal Terus


Namun, bagaimana jika Anda telah berulang mencoba mendaftar dan terus gagal? Berikut ini adalah beberapa penyebab pendaftaran paket internet Indosat gagal.

1. Anda Masih Terdaftar Layanan Paket Internet


Jika status registrasi paket internet sebelumnya masih dalam kondisi aktif, maka pendaftaran paket internet susulan akan terus mengalami kegagalan. Misalkan sebelumnya Anda sudah pernah mendaftar paket Internet Indosat Unlimited YouTube + Apps lalu kemudian Anda ingin berlangganan paket Freedom Internet, maka Anda harus UNREG terlebih dulu status pendaftaran paket internet yang sebelumnya sehingga pendaftaran paket internet terbaru akan berhasil.

2. Mode Jaringan Smartphone Menggunakan 4G LTE


Seringkali penyebab gagal daftar paket data Indosat dikarenakan masalah mode jaringan, dimana ketika mode jaringan HP dalam kondisi 4G LTE Only, maka proses registrasi paket internet akan gagal terus. Jadi, Anda perlu merubah setelan jaringan di HP Anda terlebih dulu menjadi 3G atau 2G (GSM). Jika settingan jaringan sudah berubah ke 3G atau GSM, selanjutnya Anda bias mendaftarkan paket data yang Anda inginkan.

3. Terdapat Gangguan Jaringan Disisi Operator


Ada kalanya registrasi paket internet gagal dikarenakan adanya masalah jaringan. Jika kondisinya demikian, maka Anda perlu sedikit bersabar sambil menunggu jaringan operator kembali normal sehingga Anda bias mendaftarkan paket internet Indosat yang sudah Anda pilih. Gangguan jaringan operator bisa Anda identifikasi dengan indicator kekuatan signal di smartphone Anda. Jika signal sering hilang atau tidak full bar, maka ada kemungkinan sedang ada gangguan jaingan.

Ketiga hal tersebut diatas merupakan penyebab umum pengguna Indosat tidak bisa mendaftar paket internet. Jika tanpa masalah diatas, umumnya proses pendaftaran paket data Indosat dapat dilakukan dengan sangat cepat tanpa ada kendala apapun.

Cara Daftar Paket Internet Indosat Agar Tidak Gagal


Sekarang Anda sudah mengetahui beberapa penyebabab gagal registrasi paketan data. Selanjutnya silakan coba kembali untuk registasi paket dengan beberapa pilihan seperti diulas dibawah ini.

Daftar Paket Internet Indosat Lewat Dial-Up Number


  • Tekan short code *123#
  • Pilih menu pilihan paket internet
  • Pilih jenis paket internet yang Anda inginkan
  • Konfirmasi langganan paket
  • Tunggu SMS konfirmasi dari operator Indosat Ooredoo

Daftar Paket Internet Lewat Aplikasi MyIm3


  • Silakan download dan install aplikasi MyIm3 lewat Google Play Store
  • Jika baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, akan muncul halaman konfigurasi terlebih dulu. (Ikuti saja langkah-langkahnya).
  • Selanjutnya Anda bisa cek beberapa daftar pilihan paket internet
  • Pilih salah satu, dan silakan registrasi paket yang Anda inginkan.
  • Anda akan mendapatkan SMS notifikasi yang memberitahukan bahwa paket Anda sudah aktif.

Sebagai informasi, aplikasi MyIm3 tidak hanya dapat Anda gunakan untuk mendaftar paket internet. Melalui aplikasi ini, pengguna Indosat Im3 maupun Mentari juga dapat mengecek sisa pulsa, masa berlaku kartu SIM, cek sisa kuota internet, dan juga info produk dari Indosat.

Penutup


Cara Mengatasi Daftar Paket Internet Indosat Gagal

Ketika Anda mendapati proses pendaftaran paket Internet Indosat gagal terus, Anda tidak perlu khawatir. Diatas Anda sudah mendapat jawabannya. Pada dasarnya daftar paket internet IM3 sangatlah mudah, hanya saja ada beberapa kondisi yang dapat menyebabkan proses registrasi gagal yang secara umum telah diuraikan diatas.

Baca juga:


Demikianlah info cara mengatasi pendaftaran paket internet Indosat tidak berhasil, semoga informasi ini berguna bagi Anda. Akhir kata, pilihlah paket internet yang paling tepat untuk Anda agar tidak perlu boros pulsa. Gunakan kuota internet secara bijak mengingat harga paket internet tidaklah murah.


Next Post Previous Post