Cara Berhenti Paket Internet Telkomsel Simpati, AS, Loop



Kebutuhan akses internet sekarang ini bak sudah menjadi sebuah kebutuhan primer. Tidak ada rasanya seharipun kita lewati tanpa mengakses internet, entah itu hanya semenit atau bahkan berjam-jam.

Era teknologi yang kian modern seperti sekarang ini memang menjadikan internet sebagai media yang sangat diganderungi. Kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi-informasi penting yang bisa kita akses sambil mengayunkan kaki.

Inilah era internet, inilah era dimana manusia semakin dimudahkan untuk mendapatkan informasi dan berita. Dan tidak hanya sampai disitu, internet juga memungkinkan kita untuk melakukan transaksi keuangan, belanja, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Cara Berhenti Paket Nelpon Simpati
Untuk tetap bisa membuka internet, sebagian orang memilih untuk berlangganan paket internet secara otomatis. Pilihan ini diambil karena ketika kita menggunakan pulsa regular (tanpa peket internet), maka pulsa kita akan cepat terkuras. Dengan mengaktifkan paket internet, maka setidaknya kita bisa sedikit berhemat.

Lalu bagaimana jika kita ingin unreg paket internet? Misalkan ingin pindah paket atau sudah memiliki koneksi WiFi. Simak cara berhenti paket internet Telkomsel Simpati, AS, dan Loop berikut ini.

Cara Berhenti Paket Internet Simpati, Kartu As dan Loop


Berikut ini beberapa cara untuk menonaktifkan paket internet Telkomsel, AS, dan Loop yang bisa Anda pilih.

1. Cara unreg paket internet Telkomsel *363#


  • Silakan Anda dial kode USSD *363# di smartphone Anda kemudian tekan Call/Yes.
  • Selanjutnya pilih Cek Status/Berhenti.
  • Pilih Berhenti Paket.

2. Cara stop paket flash Simpati, Kartu AS dan Loop lewat SMS


Jika Anda berlangganan paket Flash, Anda bisa menonaktifkannya melalui SMS. Karena paket Flash terbagi menjadi dua macam, yaitu paket flash volume based dan juga paket flash unlimited, cara unreg-nya juga berbeda.

Untuk menonaktifkan paket flash unlimited :

Ketik : UL(spasi)OF
F kirim ke 3636

Sedangkan untuk berhenti berlangganan paket flash volume based :

Ketik : Flash(spasi)OFF kirim ke 3636

3. Cara berhenti berlangganan semua paket Telkomsel


Sebenarnya kedua cara sebelumnya bisa dilakukan tanpa koneksi internet, namun Telkomsel menyarankan pelanggannya untuk menggunakan aplikasi MyTelkomsel, termasuk dalam hal ini untuk berhenti berlangganan paket internet Simpati, Kartu AS, maupun Loop.

Aplikasi MyTelkomsel dapat Anda download lewat Google Play Store dan Apple App Store bagi Anda pengguna iPhone. 

cara berhenti paket internet telkomsel

Setelah terinstal segera daftarkan nomor Anda yang terdaftar berlangganan paket internet. Setelah masuk ke halaman Home MyTelkomsel, buka menu di pojok kiri atas, pilih Akun Saya, kemudian pilih Paket. Setelah itu cari paket yang ingin Anda ingin hentikan langganannya, klik Detail kemudian tekan tombol Berhenti paket.

Itulah cara berhenti paket internet Telkomsel Simpati, AS, dan Loop. Semoga informasi ini berguna bagi Anda para pengguna kartu Telkomsel.


Next Post Previous Post