Cara Mengatasi Telkomsel Tidak Bisa Nelpon



Pada dasarnya ada berbagai hal yang menyebabkan ponsel tidak dapat digunakan untuk melakukan panggilan keluar mulai masalah jaringan, pengaturan pada perangkat, dan lain sebagainya. Artikel ini akan mengulas masalah HP tidak bisa nelpon keluar dengan kartu Telkomsel. Semoga ulasan berikut ini sesuai dengan yang Anda cari.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Nelpon Kartu Telkomsel


Untuk memastikan apa sesungguhnya permasalahannya, ada beberapa tahapan yang perlu dilewati. Karena seperti disebutkan diatas, masalah hp tidak bisa nelpon keluar bisa disebabkan oleh berbagai hal, maka Anda perlu mencoba satu demi satu.

Pastikan Nomor Sudah di Registrasi


Anda harus mengecek - apakah kartu Telkomsel Anda sudah di registrasi ulang. Jika belum, maka segera untuk meregistrasi ulang. Kartu prabayar yang tidak dilakukan registrasi ulang tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Pastikan Masih Memiliki Sisa Pulsa


Cek sisa pulsa Anda. Jika sudah 0 rupiah, isi pulsa Anda atau bayar tagihan lewat aplikasi MyTelkomsel, situs web MyTelkomsel, MyGrapari atau tempat lainnya.

Update Jaringan


Pilih mode jaringan WCDMA (3G) only untuk smartphone Android dan Windows Phones, serta 3G untuk iOS.

Jika Anda masih ada kendala dengan jaringan, update lokasi Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

a. Pada pilihan menu Mobile Networks, pindahkan Manual Network ke operator lain dulu, kemudian pilih Telkomsel.

b. Untuk iOS, pergi ke Settings > Pengaturan Umum > Atur Ulang > Atur Ulang Pengaturan Jaringan

Cek Keterangan yang Muncul


a. “Nomor yang Anda hubungi sedang tidak aktif atau berada di luar jangkauan” Telepon tidak dapat dilakukan jika nomor yang dituju sedang tidak aktif atau berada di luar jangkauan.

b. “Nomor yang Anda hubungi sedang sibuk” Telepon tidak dapat dilakukan jika nomor yang dituju sedang menelepon, mengaktifkan ‘call divert’ atau memblokir nomor Anda.

c. “Nomor yang Anda hubungi tidak dapat dapat dihubungi” Pastikan fitur FDN (Fix Dialling Number) atau nomor panggilan tetap dalam keadaan mati.

d. “Anda sudah mencapai limit untuk melakukan telepon” Jika Anda pengguna pascabayar, pastikan limit Anda masih mencukupi untuk melakukan telepon dengan cek limit melalui UMB *111# . Jika Anda sudah mencapai limit, hubungi customer service Telkomsel lewat email: cs@telkomsel.co.id untuk mengajukan peningkatan limit pemakaian.


Cek Ponsel Anda


Apabila Anda sudah mencoba cara-cara diatas dan tetap mengalami masalah, silakan coba pindahkan kartu SIM ke ponsel lain lalu coba gunakan untuk menelpon. Jika telepon berhasil dari ponsel lain, artinya terdapat permasalahan pada ponsel Anda.

Telkomsel

Demikian cara mengatasi HP tidak bisa dipake untuk nelpon kartu Telkomsel, semoga informasi ini dapat memberikan solusi.


Next Post Previous Post